Program Scientific Vision: developing innovative architectural science based on local wisdom in West Kalimantan to become an architectural information center supported by Technology, Information, and Communication (ICT)

Alumni Prodi Arsitektur Untan Juara pada Sayembara Indocement Award 2016 dan Master-plan Universitas Jabal Ghafur (Unigha)

Dua orang alumni Prodi Arsitektur Untan, yaitu Johan dan Derry berhasil menjadi juara pertama dan ketiga dalam dua sayembara Arsitektur yang berbeda, yaitu Indocement Award (2016) dalam kategori Architectural Design dan master plan Universitas Jabal Ghafur di Aceh. Pada karyanya, Johan menekankan pada adaptasi arsitektur rumah bantang yang mempunyai efisiensi ruang dan meminimalisir penggunaan lahan. Dari adaptasi tersebut, ia menerapkannya dalam konteks urban yang mempunyai keterbatasan lahan. Lain halnya dengan Derry, dalam mengembangkan master plan Unigha, ia mengembangkan beberapa ide seperti pengalaman kampus hijau, kemudahan berjalan kaki, lanskap sebagai identitas, dan susunan inti-pendukung serta penempatan unsur-unsur penarik di dalam kawasan.

johan-derry